Jumat, 30 Mei 2014

BSP

2011
Entah kali keberapa berjumpa denganmu
Rumahmu atau rumah nenekku jadi saksi bisu kita bertemu
Mamamu menceritakan kisah masa lalumu
Dia yang kamu cinta meninggalkanmu begitu saja
Kamu yang berjanji tidak mau kembali padanya
Ingat? Ah mungkin kamu sudah lupa.

2012
Lebaran tahun ini, kamu ke Surabaya
Iya, menghampiriku yang saat itu kita berada dalam satu kata 'cinta'
Lagi-lagi banyak hal yang Mamamu ceritakan padaku
Katanya, kamu menginginkanku buat jadi pendampingmu
~
Kita yang bertemu cuma satu tahun sekali
Ingat saat kamu genggam tanganku?
Kamu tahu apa yang saat itu ada dipikiranku?
Aku berharap agar kamu selalu ada disampingku selamanya
Iya, selamanya.

2013
Saat senja dan pelangi temani sore ini yang gerimis tanpa ada senyummu yang manis
Iya, yang tersisa hanya tangis
Saat senja dan pelangi hilang
Kamu masih ingat jalan pulang?
Aku tak tahu kabarmu lagi
Entah engkau bahagia ataupun terluka
Namamu selalu ada dalam setiap doa

2014
Tak pernah menyerah karena yang aku tunggu lebih berharga daripada mundur berjuta langkah
Kata itu yang selalu aku ucap, aku yakini sebagai penguat
Tapi kau pergi dengannya, kau kembali ke masa lalumu
Masa lalu yang dulu kau ceritakan
Yang kau berjanji tak akan mau kembali dengannya, ingat?
~
Semua tentangmu pernah ada dalam ingatan
Kini senja mengajarkan kehilangan yang tanpa pernah aku harapkan
Iya, besok tepat tanggal 31 Mei 2014 engkau menikahinya
Semoga aku cepat menyusul kebahagiaanmu
Karena kita tidak disatukan tapi ditakdirkan untuk saling mendoakan
Tak pernah kubertanya, di mana dalam hidupmu aku berada
Tapi kini aku tahu
Biarlah aku hilang dalam pikiranmu, asal aku tidak menjadi lubang bagi langkahmu.
Jika kamu teruntuk orang lain, mengapa Tuhan bangun megah perasaan ini?

Tidak ada komentar: